Kalau Allah Gak Ridho Gak Akan Jadi..

Kalau Allah Gak Ridho Gak Akan Jadi..

Dunia kerja itu dunianya sibuk, apalagi di era pelayanan publik ini, tuntutan semakin tinggi dan pastinya kesibukan semakin meningkat..

Tapi, seperti yg dikatakan teh Rahayu Fuji Utami, nampaknya hari ini kita lebih takut dipanggil pimpinan daripada sama Allah a.k.a. adzan…atau, lebih penting rapat dari pada sholat tepat waktu…

Kemudian memori saya ditarik pada satu pecakapan yg temanya kurang lebih sama, beberapa hari kebelakang…yg intinya begini: jika ada seorang pegawai yg sudah diberi gaji besar tetapi masih saja korup, apa yg salah? Salah seorang teman, sebut saja teh Teni Rosmayani menyampaikan, salah satu faktornya adalah “kurang iman”.. apapun kondisinya jika iman ada pada dalam diri ia tak akan mau makan uang haram..

Apa hubungannya dg paragraf pertama tadi? Jelas ada..bahwa dg iman maka perusahaan akan aman, dg iman, kerja keras yg kita lakukan tak akan sia2…pemilik semua ini adalah Allah….jika Allah ridho, Allah bisa saja melejitkan perusahaan ini menjadi sangat baik, sebaliknya, jika Allah tak ridho, sebesar apapun upaya kita, tetap tak akan tercapai…

Jadi, menurut saya yg awam ini, selain kinerja duniawi, barangkali perusahaan harus menjamin pegawainya tetap dekat dg Allah dalam kondisi sesibuk apapun. Perusahaan harus mendukung hak pegawai untuk mendapatkan nutrisi rohaninya. Untuk apa? bukan hanya untuk pribadi pegawai tetapi juga untuk perusahaan. Apa perusahaan akan rugi? Pasti nggak!

Bagaimana caranya? Maaf bukan maksud menggurui, saya hanya membayangkan perusahaan membuat tempat ibadah yg nyaman dan mudah dijangkau, mendukung kegiatan2 keagamaan, tidak menyelenggarakan kegiatan pada jam shalat, menanamkan nilai2 agama pada budaya kerja, apalagi kalau memberi kesempatan pegawai shalat dhuha 10 meniiiit saja setiap harinya, subhanallah pasti keren banget!

Intinya, selain pendekatan intelektual dan profesionalisme, sepertinya pendekatan spiritual perlu juga disentuh dan diperhatikan, yakin jika pegawainya memiliki iman, Allah akan senang, segala kerja keras dan doa Inshaallah dikabulkan.

Ikhtiar sekuat tenaga, doa tak pernah lupa
Didunia bahagia, di akhirat mendapat syurga….

Atos heula
Wilujeng nonton kesempurnaan cinta 😂
(Ujungna maksa)😂😂

Note: Tetap bersyukur berada di institusi yg gak pernah melarang ibadah, hanya perlu diniatkan dan dimaksimalkan😍😍😍

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s