Tips Gizi Seimbang

Tips Gizi Seimbang

  1. Makanlah aneka ragam makanan setiap hari
  2. Makan makanan untuk mencukupi kebutuhan energy, seperti karbohidrat, protein dan lemak.
  3. Batasi konsumsi lemak
  4. Gunakan garam beryodium untuk mendukung pertumbuhan fisik dan perkembangan otak melalui fungsi tiroid. 
  5. Konsumsi zat besi. Zat besi bisa didapat dari hati, kuning telur, daging, kacang-kacangan, dan sayuran hijau.
  6. Berikan Asi. Sebaiknya diberikan hingga 2 tahun dengan jumlah yang disesuaikan.
  7. Biasakan sarapan. Manfaat sarapan sangat besar, diantaranya memelihara ketahanan fisik, produktifitas kerja, dan meningkatkan konsentrasi.
  8. Minum cukup air. Minumlah 6-8 gelas air putih setiap hari.
  9. Olahraga teratur. Laksanakan olah raga teratur minimal 3 kali dalam seminggu dengan durasi 45-60 menit.Hindari minuman beralkohol.
  10. Minum alkohol dapat menghambat proses penyerapan gizi dan menyebabkan kerusakan hati dan syaraf otak.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s