La Tahzan

La Tahzan

la tahzan Innalloha Ma’ana

Pernahkan kamu merasa jika masalah yang sedang kamu alami sangat bertubi-tubi. Hati ini begitu lelah dengan situasi ini. Bahkan mungkin kamu udah ga kuat ngadepin masalah yang ada di hadapan kamu?. . Saat keadaan menjadi gak adil dan orang-orang cuek aja, rasanya hidup ini sepi, yang bisa dilakukan cuma BT, uring-uringan dan akhirnya ngurung diri di kamar…Jangan menangis, sesungguhnya Allah bersama kita.

Jika begitu ingatlah bahwa Allah selalu punya rencana manis untuk umatNya. Apa yang menurut kita baik belum tentu baik pula menurut Allah. Allah selalu tau akan apa yang akan terjadi di hari esok, maka barangkali Allah sedang menyelamatkan kita dari sesuatu yang akan terjadi di hari esik, atau barangkali Allah telah mempersiapkan hadiah istimewa jika kita berhasil menempuh ujian yang allah berikan, atau bahkan, Allah sedang menunjukkan kasih sayangnya dengan sedikit mengingatkan kita akan keberadaanNya yang siap menolong kita, ya, terkadang kita lupa dengan sang Maha Pengasih, barangkali ujian itu sebagai peringatan bahwa Allah selalu ada bersama kita.

Yang bisa kita lakukan adalah menyadari posisi kita sebagai hamba. Seperti dalam surat al-fatihah “Kepadamu hamba Menyembah, dan kepadamu Hamba memohon pertolongan”. Dengan memahami posisi hamba, maka kita tak akan lupa berserah diri kepada allah dan selalau memohon pertolongan Allah. Mintalah obat dari pencipta penyakit, jalan keluar dari rintangan, jawaban dari ujian. Semoga Allah senantiasa memberi kita kelapangan dada. Ketulusan dalam beraktifitas, kesabaran menghadapi ujian, keikhlasan dalam beramal dan keceriaan menjalani semua itu, amin. Semangat ya…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s